Terima kasih atas “pinjaman” Mu ya Allah….

Kemarin, 17 Februari 2010…. Allah memberikanku pelajaran yang amaaat sangat berharga…


Satu..
The lost of Ibunda mb Nadia n mb Yaya….
Dalam sakitnya beliau, dalam usianya, dalam senyum terakhirnya… insyaallah diberikan tempat yang amat sangat mulia di sisi Allah swt .. amiiin
(maaf ya mb Yaya, aku sharing dikiiit aja di sini), sehari sebelum kematian ibunda, di bbm group kita sempat haru biru mendengarkan isi hati mb Yaya… isi hati anada yang teramat sayaaang pada bundanya… isi hati seorang anak yang selama ini dibesarkan, dibimbing dan dicurahkan kasih sayang …. mungkin malam itu memang pertanda mb Yaya harus mengikhlaskan mama ya mbak….

Dua..
Belum selesai haru biru ku….
Hampir tengah malam ketika mendapat berita dari sahabatku via ym, Toto, adik dr sahabatku Thea, tiba2 sakit dan berada di ICU RS di Surabaya (krn sedang dinas dr kantornya), malam itu chat dengan Thea, Dwi dan Ade…. kami panjatkan doa buat kesembuhan Toto yg berada jauh sendirian dalam sakitnya…. (Ayah dan kak Ita rencananya pagi2 akan menyusul ke Surabaya)
Tapi memang Tuhan slalu punya rencanaNya sendiri… keesokan pagi har,i datanglah berita duka yang kedua…. Toto telah berpulang kepada Sang Pemilik Segala….. dalam usia yang sangat belia…..
Tak terbayang kesedihan dan piluuuu hati tante Annie…. ibunda Toto, yang penuh doa pastiiiii berlutut bagi kesembuhan anaknya….. doa seorang mama yang melahirkan, membesarkan dan mencintai dengan sepenuh hati…..

Ya Allah….. Maha Besar Engkau…
Berikanlah tempat terbaikmu bagi umatmu yang telah Engkau pilih…..
Tak terbayangkan sedih rasa kehilangan, kesepian dan duka bagi orang yang dicinta teramat….

Lalu aku teringat cerita anak bungsu Gus Dur (beberapa malam sebelumnya, di salah satu acara TV)…
“Kita seharusnya bersyukur karena kita sudah “DIPINJAMI” mereka…. orang2 yang ada di sekitar kita, teman2, sahabat, rekan2….. karena mereka dan kitaaaa… adalah milikNya…..”
Setelah “DIPINJAMI”…. seharusnya kita berterima kasih… atas waktu dan segala hal yang kita punya bersama2…..
Dan bila Allah Yang Memiliki… ingin menarik mereka dari kita…. apalah daya kita?? Allah pasti sudah punya rencana bagi seluruh umatNya…
Sebagai “yang telah diberi pinjam”…. kita seharusnya mengucapkan “terima kasih” kan…? ”

Hmmmm…. simple banget…. tapi memang betul….

Inilah satu rangkaian pelajaran yang seharusnya bisaaa kita pahami dengan baik….
Dan sejak tersadarkan akan makna ini…. aku berdoa dalam sujudku…… bersyukur dan berterima kasih atas waktu dan kesempatan dan segala kebahagiaan dan pangalaman hidup yang aku miliki sampai detik ini dengan keluargaku, teman2ku dan sahabat2ku semuaaaaaaaaa……..

Terima kasih ya Allah….. kepadaMu lah kami semua akan kembali….
Terima kasih ya Allah atas “pinjaman” keluarga yang amat aku sayangi, teman2 dan sahabat yang aku kasihi, dan pengalaman hidup yang semakin membuatku meyakini kebesaranMu….”

I love u aaallllllllllllllll…….
(mellow mode on)

Random Image
Nama
Email
Telp

One comment on “Terima kasih atas “pinjaman” Mu ya Allah….

  1. Si Maria. says:

    Kunjungan balik ini Mbak Ira. Maap yach baru sempet…Pasti ada hikmat & berkat di balik satu kejadian Mbak, banyak2 introspeksi diri aja… *Kok aku ngomong kayak Oma2 ya…*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>