Category: Motivational Stories

Perlu Modal Ya

Perlu Modal Ya . Banyaaaaakkkkk banget partner2 bisnisku ku yang awalnya mandek setelah daftar….. Loh kok….? Iyaaap….. mandek dengan alasan MODAL …”Nggak punya MODAL mbak”….. Nah loh…. sering yaaaa denger kata2 ini… Hmm…. Kalo yang namanya BISNIS, pastinya pake MODAL ya kan..? Tukang Sayur aja, butuh MODAL looh. Dia harus modal NIAT bangun pagi2 buta [...]

Bisnis Sambil Kuliah

Bisnis Sambil Kuliah . MASA MUDA itu …. masa yang paling asiiiiik yang paling seruuuuu buat sebagian besar orang. Setujuuuu banget kok. Jaman umur masih sekitar 17 an ke atas, baru punya KTP, baru berasa “dewasa” deh pokoknya, biasanya jaman2 SMA tuuu, jamannya belajar bareng2, hang out bareng2…. Masuk usia 20 an, jaman kuliah apalagi. [...]

Job Desc nya TUPO – REKRUT – BINA

Job Desc nya TUPO – REKRUT – BINA Pertanyaan…. eh pernyataan seorang teman kepadaku siang ini: yang namanya ngantor sama jalanin bisnis MLM ya beda dong mbak Ira. Kalau di kantor kan sudah jelas kerjanya apa, berapa gajinya juga sudah pasti, ya kan. Kalo di Oriflame …? Jawabku….: MLM Oriflame ini juga jelas kok kerjanya [...]

Kenapa Harus Gengsi ?

Kenapa Harus Gengsi ? . Pagi ini ada partner Oriflame baruku yang curhat…. X: “Aku gengsi mbak, jalanin Oriflame, temen2 ku pada ngetawain, pada becanda-becandain status ku” Aku: “Gengsi kenapa mbak…? Memangnya temen2 mu itu pada bisnis apa..?” X: “Ya gengsi aja mbak…… mereka sih ‘nggak bisnis, kebanyakan ibu rumah tangga atau kerja kantoran” Hmmmm…. [...]

Ketika Allah Meminjamkan MilikNya…

. Ketika Allah Meminjamkan MilikNya…   Dengan usia yang bisa dibilang tidak muda, aku berbisik dalam hati….. “Ya Allah, kalau memang Engkau berkenan, izinkanlah kami menambah 1 orang bayi mungil dalam keluarga kecil ini.”   Doaku dan suamiku terpanjat khusyu’ di padang Arafah setahun lalu. Sore itu air mata menetes di pipi kami, memohon kebaikan [...]

Sekolah yang Utama ada di RUMAH

. Sekolah yang Utama ada di Rumah . Belajar terussss jadi Orang Tua yang jauuuuh lebih bijak…… – Self Talk – . .  

Kenapa Betah Jalanin MLM Oriflame ?

Kenapa Betah Jalanin MLM Oriflame ? . Tulisan ini aku ambil dari status FB ku setelah perbincangan, chit chat, haha hihi juga dengan teman lama. Setelah kangen2an tanya kabar dan cerita2 ttg anak, sampailah kita pada masalah DUIT …. hihihii iyaaap… masalah DUIT, yang artinya melebar ke kerjaan, keluarga, kantor, dan bisnis. Setelah sama2 menikah, [...]

Ibu Rumah Tangga

Ibu Rumah Tangga . . Jadi  IBU RUMAH TANGGA  itu….. . bukan berarti mati gaya, mati mimpi dan mati sumber rezeki looooh…. -cantik nya Ibu Rumah Tangga, terutama untuk suami dan anak2 nya…. walau di rumah, teteeep harus merawat diri, cantik dan wangiiiiii… -mimpi nya Ibu Rumah Tangga itu, ternyata bisa jauh lebih luasss kok… [...]

A Note from Mesjid Nabawi, Madinah

  A Note from Mesjid Nabawi, Madinah …. Duduk di atas karpet merah indah megah mesjid Nabawi…. berucap tak henti2… “Subhaanallaah – walhamdulillaah – walaa ilaaha illallaahu wallaahu akbar…….” .. pemandangan ini sungguh membuat hati dan perasaan bercampur aduk….. .. Di dalam megahnya Mesjid nabawi, dipelataran mesjid yg amaaat luass, di sepanjang pintu gerbang mesjid [...]

Sang Penjual Peuyueum

Sang Penjual Peuyeum   . Siang iniiiiii Di bawah teriknya matahari… . -Keringat menetes di 2 sisi wajah letihnya -Kaki yang beralas sepatu usang, diselonjorkan ke depan -Dua tangan yg gemetar lalu merogoh saku kanan celana panjang abu2 nya… -beberapa lembar mata uang diluruskan sambil berhitung -sorot mata letihnya -gemetar tangan kokohnya -letih lunglai pundaknya [...]