Belajar dari SpongeBob

Sore2 sambil nge-teh (kaya’ iklan yaaa), aku nemenin abigail nonton Sponge Bob series di salah satu stasiun TV.


Kebayang senyum2 aja sambil menikmati “me+abi’s time” berharap cuma refreshing aja, meng-istirahatkan otak dan jariku dari laptop….
Well…. ‘Nggak nyangka dapet ilmu loooh dari si Mr. Sponge Bob ini….

Take terakhirnya aja yaaa…. (Krn sambilan nyemal nyemil, jd nggak fokus nonton awalnya)
Mr. Sponge Bob ini pengen banget bisa terbang…. Bermimpi dan berandai2 bisa terbang….
As usual, semua temen2nya pikir dia gila, semua orang anggep dia aneh, krn memimpikan hal yg nggak mungkin. But u know what?? One day Sponge Bob menemukan celana ‘sakti’ yg bisa ditiup dan membuat Sponge Bob terbang berkeliling2
(pake lagunya juga… Something like this deh: ketika awal dia ditertawakan orang krn mimpinya, dijauhi orang krn dianggap aneh bla bla bla… Sekarang orang bisa lihat ‘aku’ terbang….)
Malahan saat sedang terbang itu, SpongeBob sempat menolong seekor siput yg tersangkut di atas pohon (dan sang pemilik siput yg sdh merawatnya sejak kecil, amat berterimakasih padanya).

Namun tiba2 celana ‘sakti’ pun meletus… Sponge Bob terjatuh…
Teman2nya dan orang2 mulai menguburkan ‘celana sakti’ maksudnya menguburkan impian muluk SpongeBob dalam peti mati…. Berharap SpongeBob akan sadar kembali.

Apa yg terjadi???
Beberapa ekor ubur2 (teman2 SpongeBob) lalu berbaris rapi dan mengangkat tubuh kotak sang pemimpi… (Judul film deh yaaa….) Lalu melanjutkan terbang berkeliling lagiiii…..

Kali ini ada juga lagunya: something like this… “bla bla bla… Ketika sudah tak ada lagi ‘celana sakti’ atw balon atw apapun yg bisa membuatku terbang, ternyata masih ada ubur2 yang bisa membawaku terbang…. Ubur2… Teman2ku…”

Ternyata hanya butuh ‘teman2′ untuk bisa mewujudkan mimpi kita…..

Duuuhh ternyata kita bisa dapet pelajaran hidup dari segalaaaaaa cara ya, ‘nggak nyangka sedikit tontonan ringan dr Mr. Sponge Bob, memberikan keyakinan besaaaaarrr banget ya, bahwa:
- ‘Nggak ada yg salah dengan “bermimpi”
- ‘Nggak ada yg bisa membatasi “mimpi” kita
- Yakinlah bahwa banyaaaak sekali cara untuk menggapai mimpi kita, ketika kita mau berusaha dan menggunakan kesempatan yang ada
- Jangan biarkan orang lain mematikan harapan dan mimpi kita, karena pada saat kita mencapai “mimpi” itu, saat itulah mereka baru tersadar…..

“Life is too short to be wasted….. Use your time with your precious, while u still have the time…..


Dream High….

Random Image
Nama
Email
Telp

One comment on “Belajar dari SpongeBob

  1. Si Maria. says:

    Pemikiran yang bagus Mbak, setuju banget aku.*Sekalian lah Mbak dari film Scoobydoo, Alvin & Chipmunk, Doraemon…*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>