Arti hadirku untuknya….

Arti hadirku untuknya….

.

.

Hari ini abby semangaaat bangeet ke sekolah…..
.
Abby: “Mammie, aku perfooorrm hari ini….. duuuhhh aku ‘nggak sabaaarr. Mammie jangan telat yaaaaa….”
Mammie: ” Iyaaaa … mammie ‘nggak telat dooong… perform nya yg oke yaaaaaaa, nanti mammie foto, masukin ke komputer mamie yaaaa”
Abby: “okeeey mam…. mammie pasti kageeeet deh nantiii seruuuuu”
.
sambil lanjut siapin baju ( kata miss, abby disuruh pake skirt????) , lalu sarapan, sambil teruuuss cerita ttg latihan2 perform nya kemaren….
akhirnya mobil jemputan sekolah datang…
.
Jam 8.30 mam n pap sudah siap hadir di binekas playschool. Ada juga beberapa ortu dari murid2 yellow wanter. Lalu kami dipersilahkan masuk ke hall tempat anak2 sudah duduk manis menunggu pertunjukan dimulai.
.
Selama pengarahan, terlihat beberapa kepala mengintip dari balik tirai besar panggung, dan tawa2 kecil pun bersahut2 an.
.
Tepat jam 9.00 tiraipun dibuka…..
Taraaaaaaa……. judul performance kali ini adalah “Merapi Erupted”
..
Menceritakan singkat ttg suasana ketika gunung merapi meletus…. hii lucu sekaliii 3 anak berlari2an panik ceritanya… ketika gunung merapi meletus. Lalu kemudian mereka terjatuh, dan hening….
Tak lama kemudian, datang 4 orang anak mengenakan rompi palang merah…. sibuk menolong korban dan mengevakuasi…. hihihihi ada yg badan korbannya lebih besaaar dr regu penolongnya, sehingga anak2 tertawa riuh ketika adegan membopong korban jadi adegan lucuuuuu… hihihihi dasar anak2 yaa.
.

..
Setelah itu scene berikut ttg para relawan yang membawa bantuan makanan, obat2 an dan pakaian ( naah ini abigail ceritanya berperan sebagai sukarelawan yg bawa tas berisi pakaiaaan)
.

..
Inti pertunjukannya adalah ttg keadaan alam, bencana gunung meletus dan tolong menolong kita sebagai sesama manusia kepada sesama….
suksesssss dan anak2 pun tersenyum banggaaaaa…..
..

..
Duuuuuh bundaaaa, ayaaaah,, teman2…….
Kalo diliat sih sebenernya hari ini hanya rutinitas biasa yaaaa buat kitaaa…
tapiiiiii …..
kalo bunda dan ayah dan teman2 bisa lihaaattt…. betapaaaa bangga nyaaaa wajah anak2 itu ketika perform…. lirikan2 mencari2 orang tua nya…. senyum simpul ketika akhirnya matanya bertatap…..
Hiks… apakah ini biasa ajaaa buat para orang tua yg lain??? mungkin juga.
.
Tapi buatku…. yg baru setahun ini bisa benar2 slalu hadiirrrr buat nonton2 perform anakku…. rasanya subhanallaaaah…… bersyukuuurr banget bisa ada di sana, bisa melambaikan tangan ketika aku lihat mata kecil abby mencari2……..

.
kenapa ??
seneng?? pastinyaaaa saat ini aku seneng bangeeet…
sedih?? iyaaaa…
aku sedih inget 2 tahun ke belakang, saat aku masih harus absen di acara2 seperti ini, saat kantor harus selalu diutamakan (makluuum, statusku hanya pegawai… ijin keluar amaaat sulit kudapat)
saat itu terbayaaang wajah abby yg pastiiii tertunduuuk sedih ketika gagaal menemukan wajahku di deretan bangku orang tua, ketika teman2 nya  tersenyum bangga dan melambai ke arah bunda nya masing2.
..
Ya Allaah …. maafkaaan mammiemu ya Nak ….
tak beraniiiii kasih alasan apapun… karenaaa tak adaa yg sebanding dengan sedihnyaaa dan kesepiannyaa perasaanmu saat itu ….
..
sekali lagi…. maaafkaaaaannnn mammiemu ya naaaak…..
Now I know …. betapa berharga nyaaa keberadaanku,  bagi tubuh mungilmu saat berada di panggung sederhana sekolah ini
..
Peluuukkk dan genggaman erat saat kami melenggang keluar aula …. penuuuuh dengan arti yg amaaat dalam bagi kami berdua

Biasaaaa…. cengengnya keluar deh…. ambil tissue…
ucap syukur amat sangat sama Allah karena hari ini aku bisa menyaksikan senyum lega abigail
ketika mencari supporternya di bangku penonton…
Aku
Ibunya….
..
love u dear

Random Image
Nama
Email
Telp

4 comments on “Arti hadirku untuknya….

  1. Tak akan tergantikan saat yg paling berharga bersama putri tercinta ^^

  2. dewi kurniasih says:

    hiks…*seperti biasa…terharu + sediih..secara saya belum bisa selalu nemenin anak-2. InsyaAllah..soonest..#janji adalah hutang

  3. melati indah putri says:

    ya allah….mudah-mudahan pada saat alifah sekolah nanti…aku ga ngerasain yg namanya dilema ibu bekerja kayak sekarang…paiiiiiiittt..paiiiiit…

  4. iraadity says:

    masa2 itu jadi pelajaraaan dalam perjalanan hidupku dan abigail juga… dan selaluu ada hikmahnya, sehingga sekarang berasa amaaat sangat bersyukur bisa merasakan perbedaannya, untuk diriku, dan untuk anakku juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>