A Note from Mesjid Nabawi, Madinah

 

A Note from Mesjid Nabawi, Madinah

….
Duduk di atas karpet merah indah megah mesjid Nabawi…. berucap tak henti2… “Subhaanallaah – walhamdulillaah – walaa ilaaha illallaahu wallaahu akbar…….”
..
pemandangan ini sungguh membuat hati dan perasaan bercampur aduk…..
..
Di dalam megahnya Mesjid nabawi, dipelataran mesjid yg amaaat luass, di sepanjang pintu gerbang mesjid yg berdiri kokoh….. lautan manusia dari seluruh penjuru dunia seakan berkumpul disini.
..
Beragam ras, suku, jabatan, seakan terbaur satu …. Hilang semua perbedaan, hilang semua titel dan jabatan, hilang semua kuasa untuk sementara….. Manusia rata bersujud khidmat kepada Allah Sang Pencipta.
.

.
Wajah2 manusia yg penuh khusyu’ beribadah…
Wajah2 muda berseri penuh kerinduan berserah diri pada Allah…
Wajah2 sendu berurai air mata doa yg mereka panjatkan pada Sang Penguasa Manusia….
Wajah2 pasrah memanjat tobat atas dosa2 mereka…
Wajah2 renta para manula yang dengan tertatih2 menenteng kursi lipat untuk sholatnya…
Wajah2 para ibu yang dituntun, dibantu berjalan, didorong di atas kursi roda oleh anak2 mereka…. Menghalau segala rasa sakit untuk memenuhi panggilanNya
Subhanallaah…..
.

.
Terbersitlah wajah orang2 yang amaaaat aku sayangiiii…. Seolah2 muncul silih berganti dengan cuplikan2 singkat episode hidupku bersama mereka….
..
Dengan kepala tertunduk, aku memohon….
“Ya Allah…. Kuatkan aku, ampuniiiii segala dosa2ku… Izinkan aku isi sisa hidupku dengan lebih banyak guna dan manfaat untuk mereka.
Izinkan aku untuk menyempurnakan ibadahku dan membantu mereka menyempurnakan ibadah2 mereka juga….”
..

..
Teman2 ku, saudara2ku….
..
Semangat deh isi umur kita dengan maksimal, … cari rezeki yg banyaak untuk ibadah …. Jangan mau “hidup mengalir” saja… tapi hiduplah dengan kemudi di tangan kita masing2… Jangan hanya memandangg ke depan di teras usia kita, tapi perluas juga kemudinya di teras usia orang tua kita, anak2 kita, suami, istri, kerabat, sahabat kita jugaaa….
Insyaallah, hidup kita akan sejalan dengan ibadah ….
..
..
Apalagi ibadah haji, ibadah ini bukan hanya butuh uang nya ya teman2ku sayang…, tapi juga fisik dan mental nya.
Semakin hari biaya ibadah haji semakin tinggi dan kesempatan pun semakin sulit karena terbatasnya kuota yg disediakan pemerintah Saudi Arabia setiap tahunnya untuk setiap negara.
Semakin muda, semakin baik deh rasanya, ketika fisik kita insyaallah masih menyimpan banyak tenaga muda… Yakiiiin teman2 juga ‘nggak tegaaaa lihaat orang2 lansia yg fisiknya sdh tergerus usia. …..

.

..
Yuuuk teman2 yg berniat, bernazar untuk segera berhaji ataupun memfasilitasi orang tua masing2 untuk berhaji,….. Mariiiii giaaat berusaha, bekerja, sedekah dan berdoa …. supaya orang tua kita bisa segera daftar dan dapat segera menunaikan kewajiban rukun Islam kita.
..
Jangan malas2, jangan doyan menunda2 atau berleha2 …. Usia mereka terus berkurang, fisik pun terus tergerus ….
..
Bakti kitaaaaaa untuk mereka
#Orang tua#
.

..
Sampai disini dulu sharingnya ya teman2ku….
Doaku buat semuaaaaa teman2 untuk dimudahkan segala urusan ….
*Peluk erat dari Madinah*
..

..
#sambil nunggu Isya, dilanjut menjelang dzuhur….. melihat kenyataan di depan mata…. para orang tua berjalan sulit untuk mengejar padatnya arus manusia ….. #

..

..

..

Random Image
Nama
Email
Telp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>